Headlines News :
Home » » Info From F.B.

Info From F.B.

Tanya :
Minta bantuan donk? Aiwa 14" pke ic tda9381ps waktu dituning siaran pertama sampai tengah2 ada trus trus siaran tengah2 smpai ahir tdak ada gambar/siaran.Tegangan 33v,5v,agc ada.
Tlg dibantu ya?Apa kemungkinan tunernya?
Jawab :
Ganti aja tunernya aku pernah ngalami kaya gitu pada tv konka.....ganti tuner langsung jadi.

Tanya :
Sanyo CG14SP1, OSD gak keluar, ic chroma QXXAVB488--M
012Z02. Mohon bantuan rekan2, pin H sync dan V sync, pin berapa ya ???
Jawab :
ikut support aja deh karna ga tau pin v dàn h syink. yg jelas urut kaki h syink dari pin afc kaki fbt disana nanti ada 2 buah tr NPN dan PNP. nah 2 tr itu yg sering bermasalah.
stlh menelusuri jalur afc dan pin 7 ic vertikal LA7841, ktemu tr 1815, lepas dan test, trnyata sdikit short. Ganti baru, OSD langsung muncul. Thanks bang arif dan rekan2 yg telah mnsupport. Tetap semangat.

Tanya :
TV GOLDSTAR 21". awalnya tdk ada Gel. stlah dignti TUNER TV OK. cuma skrang masalahnya Suara chanel trkadang hilang sama sekali, elco di bag. out put kaki R-OUT IC IF sudh di gnti ttp aja gk ada pngaruh.dan IC power masih ok.dipgang di bag. inputnya jg keluar suara NDUT..NDUT.hehe
APanya Ya Bang??? please HELP me.
thanks xblumnya.
Jawab :
-       coba sistemnya di cek ( pakai remot asli ) kadang dia di posisi I, M, kembalikan ke posisi BG
-       suaranya yg hilang atau suara gambar hilang semua mas? kalau cuma suara biasanya ada dioda yg bocor dibagian input audio diurut sampai masuk ke kaki out audio di ic besar. kalau suara dn gbr yg hilang biasanya 'trafo' if nya ganti baru, atau ic LA7222.
-       cek..ic if'nya bank..kalie aja da nga ok,
-       Coba ganti CF5,5 dan L cek juga C nya bagian audio detektor.
-       mungkin Ic croma KO. jk diout ic x ga' ada sinyal audio
-       goldsatar=LG ada ic lv1116n ga?


Sekilas info
Barusan hbs duel ma samsung jadul
Tr reg C4804 (tr kecil) n tdk pke trafo switching.
Keluhan raster mngempis ketika gbr terang n raster mengembang ktika gbr redup.
Cek teg b+ naik trun.
Lngsung babat abis elco" teg tnggi tp nihil. Gnti Tr Reg gx mempan.
Hti ini mulai rsah.
Stlah pkir" keak'y sens0r teg tdk bkerja maximal karna wktu gbr terang (yg mmerlukan arus yg ckup bsar) reg tdk mampu menytabilkan teg'y shingga teg drop. Lanjut telusur jalur sens0r teg n ktmu R 807 56K dkat tr yg mnuju ic hibrid reg molor jd 70K. Gnti R lngsung OK..

Yes,.ss..
Winner...

Info:
tv mrk CRISTAL, kruskan stat ssa't trs stnby.
ukur tgangn sa't stat, B+ trukur 135v, laen'y norml. sy cbut elco 100uf/160v sy tes sprtiy gk da mslh dn fsikny pn msih bgus, sy gnt dngn yg br, B+ trukur 115v, dn tv kmbl normal.
krn pnasrn, sy cbut lg elco yg br dn sy tes, sy bndingkn dngn elco yg lm, sprtiy gk da prbeda'n. ak psng lg elco yg lm, B+ trukur 135v, tv kmbl sprt smula stat ssa't trs stnby.
(elco'ne seng ngpusi, pa tester'ku yg pmbohng?)

Info:
baru kelar servis dvd suara kecil sekali. langsung bertindak; by pass pake elko 1uf dari pin satu ic 4558 langsung kekaki out L, dan pin 7 pake elko jg kekaki out R. BERESS! tinggal nikmatin lagu2 medan. kebetulan yg punya org medan.

Info:
polytron 123 ic stv & hbm. kerskn  : gbr blanking putih bergaris, gak ada OSD maupun raster.tapi anehnya tv gak protek.  pakai ilmu si buta, raba sana raba sini akhirnya ketemu juga. kronologisnya: disentuh basis tr T701 raster langsng nongol. disentuh lagi ,raster ilang lagi.(menel juga ini tr..bth sentuhan ) stlh diusut ternyata R744 (100K) mati. ternyata biangnya cm R seharga 50 perak.. itupun aku ambil dari mesin bekas...hk hk hk..

kerusakan dg gejala sama seperti diatas juga dpt disebabkan oleh matinya R518 (330 ohm) penyuplai Basis T503 sehingga Emitor gak ada tegangan..

Tanya :
tv SHARP14'' dg krusakn yoke trbakar, stlh q gnti dg yoke yg baru tv normal cuma Hor n Vertkal kurang pas, aq msuk menu servis mode utk nyeting prmeter H n V.
aq nyalakan tu tv,,nmun skitar 35 mnit'an makk lhapp Tv mati protek..aku cabut kabel ACnya, dan colokin lagi, TV start selang 4 detik mati lagi.
aku priksa yoke msih bgus, n ganti... C copel + TR Hor. dan IC Vrtiklny tpi ttp aja protek.
apanya ya kira2 ?

JAWAB:
Klau IC regulator pakai STRW..., mungkin IC regulatornya mas. Biasanya IC jenis STRW kerusakannya sering2, b+ diukur normal tapi setelah ada beban drop. Biasanya bila STRW rusak, stlah tv dimatikan, condensator regulator & C utama tidak biasa mengosongkan muatannya. Sekalian ganti C di xekunder trafo switching. Sebelum mengganti semua tadi, dicoba dulu dengan solder ulang bag vert, hor & reg. Bila perlu kaki2 IC disolder ulang. Mudah2an berhasil.
oke bozz betul skali nie aku aq ganti dengan yoke asli pny LG harga 125ribu, langsung OK.
sbelumnya aku pindah ke tabung n yoke tv DAEWOO tv nyala normal,brarti ni masalah kan dari yoke..akhirnya aq carikan baru sprti diatas.

Tanya :
Panasonic Quintrix F series TC 2088 MNB kerusakan power dah on led udah hijau tapi gambar munculnya lama -+ 30 dtk dan begitu gambar muncul langsung protec standby led merah...trs di on lagi pake remote bisa nyala normal...semua teg normal,ada yg tahu pin protek utamanya gak ya..
JAWAB:
ganti resistor abl ukuran sekitar 82k. posisinya dibagian dalam heat sink 7812. ganti dgn r 100k. semoga berhasil.
Coba ganti C832 470uf .semoga berhasil

Tanya :
Kemarin dpt tv dr tmn, tp mesinnya doang, LG type 21SL2RD, katanya TR hrz C6090 short dan R B+ putus 1,8 ohm, stelah dignti sktr 20 mnt, TR short lg dan R putus lg, di pegang TR panas sekali, sdh dua kali sprti itu katanya, trus dpt ifrmasi dr tmn ku yg lain tkar TR nya dgn TT2190, stlh di tkar TV di hdupkan, hidup, tp hanya bbrapa detik, trus standby lg, apakah mmg sperti itu klau TV LG dgn type tsb dihidupkan tanpa tbung gmbr? trmksh infrmasi kwn2 smua.
JAWAB:
- gnti jg c 12n2kv tv ok hor jg g panas bgt,
- c kopel horiz ganti aja mas.kapasitasnya dh menurun biasanya. 
- pake aja 9n1 di paralel dgn 8n2, gk da masalah, dn lebih tahan dn aman,
udah ditanya ke SC LG tp yg ada cm 20 nF 2KV, apakh bs dipakai c nya tu .

Info :
tr hor c6090 miliknya lg 21in pearlblack.di ganti dgn :
c 6092 dan c 6093 dan BU2520AF
 Tanya :
Minta bantuan donk? Aiwa 14" pke ic tda9381ps waktu dituning siaran pertama sampai tengah2 ada trus trus siaran tengah2 smpai ahir tdak ada gambar/siaran.Tegangan 33v,5v,agc ada.
Tlg dibantu ya?Apa kemungkinan tunernya?
Jawab :
Ganti aja tunernya aku pernah ngalami kaya gitu pada tv konka.....ganti tuner langsung jadi.

Tanya :
Sanyo CG14SP1, OSD gak keluar, ic chroma QXXAVB488--M
012Z02. Mohon bantuan rekan2, pin H sync dan V sync, pin berapa ya ???
Jawab :
ikut support aja deh karna ga tau pin v dàn h syink. yg jelas urut kaki h syink dari pin afc kaki fbt disana nanti ada 2 buah tr NPN dan PNP. nah 2 tr itu yg sering bermasalah.
stlh menelusuri jalur afc dan pin 7 ic vertikal LA7841, ktemu tr 1815, lepas dan test, trnyata sdikit short. Ganti baru, OSD langsung muncul. Thanks bang arif dan rekan2 yg telah mnsupport. Tetap semangat.

Tanya :
TV GOLDSTAR 21". awalnya tdk ada Gel. stlah dignti TUNER TV OK. cuma skrang masalahnya Suara chanel trkadang hilang sama sekali, elco di bag. out put kaki R-OUT IC IF sudh di gnti ttp aja gk ada pngaruh.dan IC power masih ok.dipgang di bag. inputnya jg keluar suara NDUT..NDUT.hehe
APanya Ya Bang??? please HELP me.
thanks xblumnya.
Jawab :
-       coba sistemnya di cek ( pakai remot asli ) kadang dia di posisi I, M, kembalikan ke posisi BG
-       suaranya yg hilang atau suara gambar hilang semua mas? kalau cuma suara biasanya ada dioda yg bocor dibagian input audio diurut sampai masuk ke kaki out audio di ic besar. kalau suara dn gbr yg hilang biasanya 'trafo' if nya ganti baru, atau ic LA7222.
-       cek..ic if'nya bank..kalie aja da nga ok,
-       Coba ganti CF5,5 dan L cek juga C nya bagian audio detektor.
-       mungkin Ic croma KO. jk diout ic x ga' ada sinyal audio
-       goldsatar=LG ada ic lv1116n ga?


Sekilas info
Barusan hbs duel ma samsung jadul
Tr reg C4804 (tr kecil) n tdk pke trafo switching.
Keluhan raster mngempis ketika gbr terang n raster mengembang ktika gbr redup.
Cek teg b+ naik trun.
Lngsung babat abis elco" teg tnggi tp nihil. Gnti Tr Reg gx mempan.
Hti ini mulai rsah.
Stlah pkir" keak'y sens0r teg tdk bkerja maximal karna wktu gbr terang (yg mmerlukan arus yg ckup bsar) reg tdk mampu menytabilkan teg'y shingga teg drop. Lanjut telusur jalur sens0r teg n ktmu R 807 56K dkat tr yg mnuju ic hibrid reg molor jd 70K. Gnti R lngsung OK..

Yes,.ss..
Winner...

Info:
tv mrk CRISTAL, kruskan stat ssa't trs stnby.
ukur tgangn sa't stat, B+ trukur 135v, laen'y norml. sy cbut elco 100uf/160v sy tes sprtiy gk da mslh dn fsikny pn msih bgus, sy gnt dngn yg br, B+ trukur 115v, dn tv kmbl normal.
krn pnasrn, sy cbut lg elco yg br dn sy tes, sy bndingkn dngn elco yg lm, sprtiy gk da prbeda'n. ak psng lg elco yg lm, B+ trukur 135v, tv kmbl sprt smula stat ssa't trs stnby.
(elco'ne seng ngpusi, pa tester'ku yg pmbohng?)

Info:
baru kelar servis dvd suara kecil sekali. langsung bertindak; by pass pake elko 1uf dari pin satu ic 4558 langsung kekaki out L, dan pin 7 pake elko jg kekaki out R. BERESS! tinggal nikmatin lagu2 medan. kebetulan yg punya org medan.

Info:
polytron 123 ic stv & hbm. kerskn  : gbr blanking putih bergaris, gak ada OSD maupun raster.tapi anehnya tv gak protek.  pakai ilmu si buta, raba sana raba sini akhirnya ketemu juga. kronologisnya: disentuh basis tr T701 raster langsng nongol. disentuh lagi ,raster ilang lagi.(menel juga ini tr..bth sentuhan ) stlh diusut ternyata R744 (100K) mati. ternyata biangnya cm R seharga 50 perak.. itupun aku ambil dari mesin bekas...hk hk hk..

kerusakan dg gejala sama seperti diatas juga dpt disebabkan oleh matinya R518 (330 ohm) penyuplai Basis T503 sehingga Emitor gak ada tegangan..

Tanya :
tv SHARP14'' dg krusakn yoke trbakar, stlh q gnti dg yoke yg baru tv normal cuma Hor n Vertkal kurang pas, aq msuk menu servis mode utk nyeting prmeter H n V.
aq nyalakan tu tv,,nmun skitar 35 mnit'an makk lhapp Tv mati protek..aku cabut kabel ACnya, dan colokin lagi, TV start selang 4 detik mati lagi.
aku priksa yoke msih bgus, n ganti... C copel + TR Hor. dan IC Vrtiklny tpi ttp aja protek.
apanya ya kira2 ?

JAWAB:
Klau IC regulator pakai STRW..., mungkin IC regulatornya mas. Biasanya IC jenis STRW kerusakannya sering2, b+ diukur normal tapi setelah ada beban drop. Biasanya bila STRW rusak, stlah tv dimatikan, condensator regulator & C utama tidak biasa mengosongkan muatannya. Sekalian ganti C di xekunder trafo switching. Sebelum mengganti semua tadi, dicoba dulu dengan solder ulang bag vert, hor & reg. Bila perlu kaki2 IC disolder ulang. Mudah2an berhasil.
oke bozz betul skali nie aku aq ganti dengan yoke asli pny LG harga 125ribu, langsung OK.
sbelumnya aku pindah ke tabung n yoke tv DAEWOO tv nyala normal,brarti ni masalah kan dari yoke..akhirnya aq carikan baru sprti diatas.

Tanya :
Panasonic Quintrix F series TC 2088 MNB kerusakan power dah on led udah hijau tapi gambar munculnya lama -+ 30 dtk dan begitu gambar muncul langsung protec standby led merah...trs di on lagi pake remote bisa nyala normal...semua teg normal,ada yg tahu pin protek utamanya gak ya..
JAWAB:
ganti resistor abl ukuran sekitar 82k. posisinya dibagian dalam heat sink 7812. ganti dgn r 100k. semoga berhasil.
Coba ganti C832 470uf .semoga berhasil

Tanya :
Kemarin dpt tv dr tmn, tp mesinnya doang, LG type 21SL2RD, katanya TR hrz C6090 short dan R B+ putus 1,8 ohm, stelah dignti sktr 20 mnt, TR short lg dan R putus lg, di pegang TR panas sekali, sdh dua kali sprti itu katanya, trus dpt ifrmasi dr tmn ku yg lain tkar TR nya dgn TT2190, stlh di tkar TV di hdupkan, hidup, tp hanya bbrapa detik, trus standby lg, apakah mmg sperti itu klau TV LG dgn type tsb dihidupkan tanpa tbung gmbr? trmksh infrmasi kwn2 smua.
JAWAB:
- gnti jg c 12n2kv tv ok hor jg g panas bgt,
- c kopel horiz ganti aja mas.kapasitasnya dh menurun biasanya. 
- pake aja 9n1 di paralel dgn 8n2, gk da masalah, dn lebih tahan dn aman,
udah ditanya ke SC LG tp yg ada cm 20 nF 2KV, apakh bs dipakai c nya tu .

Info :
tr hor c6090 miliknya lg 21in pearlblack.di ganti dgn :
c 6092 dan c 6093 dan BU2520AF

nih sekedar info aja .....
LG 14FUJAB . kerusakan suara kadang g ada kdg juga keras sendiri ,remot ma tombol rodo telmi , masuk aja sermode setting SND-MODE = mono , soalnya nih tv g pake ic LV.nih buat yg lom pernah ngalami ,klo yg udah pernah ya baca aja , semoga ada manfaatnya .....






semalem dapat garapan tv goldstar dari teman seprofesi dg kerusakan tv ada suara tapi gambar gelap gulita jika screen diputer dikit gambar hanya blank cenderung warna ijo dg garis2 buku diatasnya dan osd pun nggak muncul,setelah uprek sana sini ternyata ic vertikal lah biang keroknya setelah pergantian akhirnya bayaran juga... semoga bermanfaat



Tanya :
Panasonic Quintrix F series TC 2088 MNB 
kerusakan power dah on led udah hijau tapi gambar munculnya lama -+ 30 dtk dan begitu gambar muncul langsung protec standby led merah...trs di on lagi pake remote bisa nyala normal...semua teg normal,ada yg tahu pin protek utamanya gak ya..

JAWAB:
Solder ulang udah mas alex..emang blm ada yg aku ganti abis semua teg normal, aku curiga FBTnya soalnya ketika mau muncul gambar sinar layar crt menyempit kanan kiri lalu protect.
Dah beres temen2.... emang Fbt nya yg rada soak stlah aku ganti baru lancar kok...makasih atas semua masukan rekan2.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Ya Allah Tuhan kami.EngkaulahPenguasa langit dan bumi beserta isinya Tidak ada sesuatu yang mudah jika Engkau membuatnya sulit. Dan tidak ada yang sulit jika Engkau membuatnya mudah. Ya Allah mudahkanlah segala urusan kami. Aamiin.
Anda adalah yang Ke

track website hits

Artikel Blog

  • USB programmer 24cxx dan 25xxx
  • cara mudah install komputer sendiri 3
  • cara mudah install komputer sendiri 2
  • Problem DVD Loading
  • Paket Bantuan
  • cara-mudah-membuat-esr-meter
  • cara mudah edit logo dvd
  • skema copy eeprom tv 24cxx mudah dan murah
  • cara mudah install-driver komputer
  • Cara Mudah Buat alat lopt fbt tester
  • paket tools dvd spiflash
  • cara-mudah-setting-tulis-arab-di Windows 7
  • cara mudah install komputer sendiri 1
  • /cara-pesan dan pembayaran
  • Microcontroller
  • Tegangan-mpeg-dvd-cina
  • /tv-cina-matot-dan-menyempit-kiri-dan-kanan
  • Kerusakan-servis-perkakas-rumah-tangga
  • Cara MUdah Membuat Spi-flash-25xxx
  • car-subwoofer-amplifier-driver
  • Cara-praktis-membuat-pcb
  • Service-menu-code
  • Monitor-samsung-syncmaster591s-gambar Jleret
  • data-ic-an5601k-tv-signal-processor
  • Data-ic-an5192k
  • kerusakan-defleksi-vertikal
  • tips-kerusakan-akari
  • rangkaian-psi-flash-74ls244
  • kumpulan-kerusakan-pada-tv
  • service-menu-code_3923
  • service-mode-china-dengan-sanyo-LC863XXX
  • SERVICE MODE CHINA DENGAN SANYO LC863xxx
  • SERVICE MODE CHINA UOC TOSHIBA TMPA88xx
  • SETTING OPTION SAMSUNG SS46941A
  • Tips AKARI suara desis (LA76810A/B)
  • Service Menu Code,
  • Mengenal IC Program/Mikrocontroler
  • TV SHARP 21" type 51WF200
  • Tips Mengisi IC Eeprom Tanpa Programer
  • OPTION SETTING LG FLATRON 21
  • PARAMETER TV CINA 8823CPANG
  • Regulator tv Toshiba 21V2E
  • Persamaan FBT 2
  • catatan harian kerusakan TV
  • CARA MEMASANG POWER SUPPLY UNIVERSAL
  • teknik dasar mencari kerusakan DVD
  • Mpeg DVD Universal
  • Proble Eeprom EN 25F80 By EON
  • Skema Interface EN25f80
  • DVD Maxtron dan Vitron
  • MODUL UNIVERSAL MESIN CUCI 1 TABUNG
  • SERVICE POMPA AIR
  • MESIN CUCI 2 TABUNG
  • Info From F.B.
  • DVD Vitron Loading Problem
  • dvd-sogao-ta-7218a-mati
  • Cara Pasang Banner Berjejer Kesamping
  • Cara Bikin Snapshot
  • Cara Cepat Dapet Uang Dari Blog
  • Cara Bikin Background Pada Teks Postingan
  • Cara Tambah Elemen Di Bawah Header
  • Cara pasang translate di blog
  • Cara Buat User Online Status
  • Cara Menghilangkan Link Posting Lama
  • Cara Buat Read More Template Versi Baru
  • Cara Membuat Recent Post di Blog
  • Cara Buat Form Kontak Kami
  • Cara ganti header dengan gambar
  • Cara Menghilangkan Link Berlangganan Entri Atom di Blog 56.Cara Merubah Domain Blogspot ke Co.Cc 57.Cara Pasang User Online Status 58.Cara Merubah Template 2 kolom Menjadi 3 Kolom 59.Cara Pasang Google Translate 60.Cara Pasang Google Translate Dengan Gambar bendera 61.Cara Membuat Dropdown Menu 62.Cara Pasang Jadwal Sholat 63.Cara Pasang Iklan Di Bawah Postingan 64.Cara Pasang Iklan Di Atas Postingan 65.Cara Buat Menu Horizontal Alternatif 66.Cara Cara Merubah Domain Co.cc Ke Blogspott 67.Cara Pasang Rank Widget 68.Cara Posting Lirik Dan Kunci Gitar 69.Keyword Untuk Postingan 70.Cara Membuat Judul Blog Bergerak 71.Membuat Label atau Tag Clouds 72.Cara Pasang Slide Show Foto Di Blog 73.Cara Pasang Emoticon Di Kotak Komentar 74.Cara Copy Layar Monitor 75.Cara Menghilangkan Tulisan subcribe to 76.Cara Pasang Fasilitas PRINT Di Blog 77.Cara Buat Pesan Selamat Datang Di Blog 78.Cara Pasang Banner Blog Di Facebook 79.Cara Buat Banner Blog 80.Cara Buat Iklan Melayang Dengan Tombol Close 81.Cara Pasang Gambar Di judul Postingan 82.Cara Mematikan Klik Kanan Pada Blog 83.Cara Pasang Lencana Profil Facebook Di Blog 84.Cara Buat Cursor Di Ikuti Tulisan 85.Cara Buat Buku Tamu Berada Disamping Blog 86.Cara Membuat Cursor Bertabur Bintang 87.Cara Buat Form Kirim Email Di Blog 88.Cara Buat View Tab Menu 89.Cara merubah Domain Blogspot Ke domain CO.TV 90.Cara Pasang Tombol Save AS PDF 91.Domain Dot Com Gratis 92.Cara Membuat Link Berkedip Warna Warni 93.Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog 94.Cara Membuat Kata Penutup di Blog 95.Cara Membuat Hujan Salju Di Blog 96.Cara Pasang Tabel KODE Warna HTML 97.Cara merubah Footer Menjadi 2 Kolom 98.Cara Membuat Footer Menjadi 3 kolom 99.Cara Membuat Footer Menjadi 4 kolom 100.Cara Menampilkan judul postingan pada label 101.Cara Membuat Label Dengan Fungsi Scroll 102.Cara Pasang Site Meter 103.Cara Flash Di Blog 104.Cara Buat File Flash Online 105.Cara Pasang Fasilitas Chat Di Blog 106.Cara Cepat Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog 107.Cara Pasang Tv Di Blog 108.Cara Pasang Chat Facebook Di Blog 109.Cara Buat Menu Horizontal Dropdown Menu 110.Cara mendatangkan trafik pengunjung blog dari Lintas berita 111.Cara menghilangkan kotak komentar pada salah satu postingan 112.CARA PASANG GOOGLE TALK DI BLOG
  • Please Like Me

    Pengikut

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. service electronic - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger